Bakpia Pathok 25


Bakpia-Pathok-25
Bakpia Pathok 25
 

Bakpia Pathok 25

Bakpia sebenarnya berasal dari negeri Cina. Aslinya bernama Tou Luk Pia, yang artinya adalah kue pia (kue) kacang hijau. Selain itu pula bakpia mulai diproduksi di kampung Pathok Yogyakarta, sejak sekitar tahun 1948. Waktu itu masih diperdagangkan secara eceran dikemas dalam besek tanpa label, peminatnya pun masih sangat terbatas. Proses itu berlanjut hingga mengalami perubahan dengan kemasan kertas karton disertai label tempelan.

Produksi bakpia yang dilakukan oleh bapak Arlen Sanjaya (Bp Arlen Sanjaya adalah generasi penerus pembuat Bakpia Pathok 25 yang dahulu berasal dari bisnis keluarga) setiap harinya tidak tetap karena produk yang kami buat "Selalu Baru dan Hangat".
 
Pada bagian dalam rumah, terdapat sebuah ruangan terbuka difungsikan sebagai tempat mencampur adonan bakpia. Masih di tempat yang sama, beberapa meja panjang difungsikan sebagai landasan pembentukan pola adonan. Selesai pada proses ini, adonan dimasukkan ke dalam oven besar yang menggunakan arang sebagai bara api untuk menjaga kualitas rasa alami dari bakpia tersebut. Sesampainya di ruang oven, kami sempat menanyakan sejarah berdirinya Bakpia Pathok 25 kepada mbak Tira. 
 
 
Perusahaan Bakpia Pathok "25" mempunyai 5 toko cabang yaitu 2 toko cabang di jalan AIP KS. Tubun dan 1 toko cabang di jalan Bhayangkara,serta 2 toko dijalan Laksada Adisucipto (jalan ke arah kota Solo). 
 
Bakpia Pathok "25" pusatnya terletak Jl. Karel Sasuit Tubun Jl. Sanggrahan 2 No.504, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55132
Telp. (0274) 513904, 566122
 




0 Response to "Bakpia Pathok 25"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel